Mengapa Ambidexterity Dalam Pengembangan Konsep Bisnis Mahasiswa: Analisis Perencanaan Dan Kepercayaan Diri
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ambidexterity dalam pengembangan konsep bisnis mahasiswa di Universitas Yatsi Madani dengan fokus pada peran perencanaan dan tingkat kepercayaan diri sebagai mediator. Pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori digunakan, dan data dikumpulkan melalui survei dengan kuesioner terstruktur. Hasil analisis data menggunakan SPSS menunjukkan bahwa ambidexterity memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap pengembangan konsep bisnis mahasiswa. Perencanaan dan tingkat kepercayaan diri terbukti memediasi hubungan antara ambidexterity dan pengembangan konsep bisnis. Implikasi penelitian ini mencakup perlunya dukungan universitas dalam membentuk perencanaan dan meningkatkan tingkat kepercayaan diri mahasiswa. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam memahami faktor-faktor kunci yang memengaruhi ambidexterity dan meningkatkan efektivitas pengembangan konsep bisnis mahasiswa di lingkungan akademis.