Pengaruh Kualitas Layanan Streaming Dan Kepuasan Berlangganan Ter Hadap Kepuasan Konsumen Pada Aplikasi Netflix

  • Yanti Susanti Universitas Yatsi Madani
  • Novelia Shaliha Universitas Yatsi Madani
Keywords: Layanan Straming, Kepuasan Berlangganan; Keputusan Pembelian, Netflix.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan streaming dan keputusan berlangganan terhadap kepuasan konsumen pada aplikasi Netflix. Kemajuan yang signifikan telah dicapai dalam berbagai aspek kehidupan di era teknologi digital atau Industri 4.0, termasuk sektor hiburan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, di mana data dikumpulkan melalui kuisioner yang melibatkan responden pengguna Netflix. Hasil penelitian berdasarkan uji spss menunjukkan bahwa kualitas layanan streaming (X1) dan keputusan berlangganan (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Netflix dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dengan terus meningkatkan kualitas layanan dan menawarkan fleksibilitas dalam paket berlangganan. Studi ini memberikan implikasi bagi perusahaan layanan streaming untuk berinovasi sesuai kebutuhan konsumen.

Published
2025-02-28