Pengaruh Unsur Seni Dalam QR Code Terhadap Ketertarikan Gen Z Pada Universitas Yatsi Madani

  • Haliem Sunata Universitas Yatsi Madani
  • Selvy Afrioza Universitas Yatsi Madani
  • Riyan Hidayat Universitas Yatsi Madani
Keywords: QR Code Design, Generation Z, Aesthetics, Brand Perception, Engagement

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh desain estetika pada QR code terhadap ketertarikan generasi Z di Universitas Yatsi Madani. Melalui survei yang diikuti oleh 76 responden, penelitian ini mengungkap bahwa desain estetika QR code signifikan dalam meningkatkan ketertarikan, mempengaruhi persepsi positif terhadap brand, dan memudahkan ingatan serta pemindaian. Hasil menunjukkan nilai rata-rata yang cenderung tinggi terhadap pentingnya desain estetika, pengaruh terhadap persepsi brand, kemudahan mengingat, dan kemudahan memindai QR code dengan desain artistik. Temuan ini menegaskan pentingnya unsur seni dalam desain QR code untuk meningkatkan engagement dengan audiens generasi Z.

Published
2024-02-29